Peringati Hari Anti Narkoba, Ibu Ani Silaturahmi dengan Pelajar dan Mahasiswa
Dalam sambutan di UKM Convention Hall, Gedung SME Tower, Jakarta Selatan, Kamis (20/6), Ibu Ani berpesan pada para pelajar dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan positif, meningkatkan IPTEK, serta melandasi kehidupan dengan iman dan takwa.

Kamis, 20 Juni 2013

Jakarta: Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Herawati Boediono, bersilaturahmi dengan para pelajar dan mahasiswa di UKM Convention Hall, Gedung SME Tower, Jakarta Selatan, Kamis (20/6) pukul 10.00 WIB. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni 2013. Momentum ini digunakan untuk mengingatkan dan menyatakan kembali komitmen seluruh pihak dalam membasmi kejahatan narkoba.


Dalam awal sambutannya, Ibu Ani menyampaikan salam hangat dari Presiden SBY untuk para pelajar dan mahasiwa. "Salam hangat dari Bapak Presiden untuk semua yang hadir, khususnya kepada para pelajar dan mahasiswa. Beliau berharap agar anak-anak semua terus belajar dengan sungguh-sungguh, mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif, meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta melandasi kehidupan dengan iman dan takwa. Ini semua dilakukan agar anak-anak sekalian siap melanjutkan estafet kepemimpinan nanti," Ibu Ani menyampaikan pesan Presiden.

Dalam kesempatan itu Ibu Ani mengajak seluruh pelajar untuk bersama mencegah penyalahgunaan narkoba. "Mengkonsumsi narkoba hanya akan merusak fisik dan kesehatan. Bukan hanya kalian yang merugi, tetapi bangsa dan negara pun akan rugi. Indonesia rugi karena telah kehilangan generasi penerus bangsa. Betapa narkoba akan merusak jiwa dan raga kita," Ibu Ani menjelaskan.

Narkoba sudah menjadi masalah bagi seluruh masyarakat. Sejak tahun 2010, Presiden telah menegasakan tiga hal utama yang harus diperangi, yaitu korupsi, terorisme, dan narkotika. Oleh karena itu, hal ini memerlukan partisipasi segenap elemen masyarakat untuk mengatasinya.

Ani mengingatkan bahwa narkoba adalah jalan pilihan menuju neraka. "Plihan jelas ada pada kalian. Setelah hidup nanti, mau ke neraka atau surga. Kalau tidak mengikuti nasihat orang tua, maka pilihan akan ada pada tangan kalian sendiri," kata Ibu Ani.

Sebelumnya, Ketua SIKIB II Ratna Djoko Suyanto menuturkan bahwa pelaksanaan acara silaturahmi sesuai dengan arahan Ibu Negara pada rapat paripurna SIKIB pada bulan Januari 2013. Saat itu Ibu Ani menyampaikan pentingnya sosialisasi terhadap generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba.

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dharma Wanita Kementerian Hukum dan HAM," kata Ratna. Acara ini juga didukung Pertamina yang turut memberikan bantuan berupa satu unit mobil sehat.

Hadir pada acara tersebut antara lain anggota SIKIB diantaranya Evy Harjono Amir Syamsudin, Okke Hatta Rajasa, Sylvia Agung Laksono, Inggrid Kansil Syarief, Laily M.Nuh, dan Yasmin Gita Wirjawan. Selain itu hadir pula Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar, Menkumham Amir Syamsudin, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Linda Agum Gumelar.