Ibu Ani Ajak Ibu Negara Timor Leste Tinjau Rumah Pintar di Depok
Ibu Ani bersama Ibu Negara Timor Leste, Isabel da Costa Ferreira, pada saat kunjungan Rumah Pintar di Depok, Jabar, Jumat (21/6) pagi.

Jumat, 21 Juni 2013

Cilodong, Depok: Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono mengajak Ibu Negara Timor Leste Isabel da Costa Ferreira meninjau Rumah Pintar (Rumpin) Cakra Cendekia, di Markas Divisi Infanteri 1/Prakarsa Vira Gupti, Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat (21/6) pukul 09.00 WIB. Ibu Isabel ke Indonesia mendampingi Presiden Taur Matan Ruak, yang sore nanti akan diterima Presiden SBY di Istana Merdeka, Jakarta.

Kepada Ibu Isabel, Ibu Ani mengajak menyaksikan kebolehan anak-anak Rumpin Cakra Cendekia menampilkan berbagai kesenian. Putera-puteri anggota Batalyon Arteri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) tersebut, antara lain, membawakan lagu Timor Leste dan Budi Temanku ciptaan Presiden SBY dengan alat musik angklung.

Ibu Ani dan Ibu Isabel juga meninjau berbagai fasilitas yang ada di rumpin tersebut, seperti sentra buku, sentra komputer, sentra bermain, sentra laboratorium sains dan bahasa, sentra laboratorium ketahanan pangan, dan sentra kriya. Di rumpin tersebut juga ada rumah jamur dan Kandang Kambing Etawa yang terletak sekitar 300 meter dari tempat acara.

Tak lupa, Ibu Ani juga meninjau mobil pintar, motor pintar dan bus pintar. Ibu Negara juga akan memberikan sebuah Rumah Pintar untuk Timor Leste.

Rumpin Cakra Cendekia diresmikan tahun 2009 oleh Ibu Ani, dan merupakan rumpin kedua yang dibangun di lingkungan Kostrad. Berdiri di atas areal tanah seluas 8000 meter persegi dan luas bangunannya 358 meter persegi.

Ikut mendampingi Ibu Ani diantaranya Okke Hatta Rajasa, Sranya Natalegawa, Adelina Mangindaan, Tetty Agus Suhartono, dan Koesni Harningsing Moeldoko.